Minggu, 13 Maret 2011

AYO BELAJAR MENGENAI APA SAJA

selamat membaca . semoga bermanfaat . http://dnurningsih.blogspot.com

Luasnya ilmu Allah itu tidak terhingga.
"Katakanlah, "kalau sekiranya lautan menjadi tinta untuk (Menulis) kalimat-kalimat Tuhan_ku, Sungguh habislah lautan itu sebelum habis (ditulis) kalimat-kalimat Tuhan_ku, meskipun kami datangkan tambahan sebanyak itu  pula"
(QS. Al_Kahfi [18]: 109)

Proses penyempurnaan diri itu harus dilakukan secara terus-menerus dengan kegiatan belajar. Tidak ada yang namanya berhenti belajar karena melalui tindakan mengingat, mendengar informasi, mencium keadaan, membaui perasaan, menngingat kejadian-kejadian dan melalui pengalaman setiap hari akan membangun dan terus membangun proses penyempurnaan diri.

Sadar akan segala keterbatasan sebagi manusia sudah selayaknya kita mencekcoki diri ini dengan kegiatan belajar. Sebab, belajar merupakan salah satu sarana untuk menyempurnakan setiap langkah kita.

Belajar yang dimaksud bukanlah harus duduk manis didepan guru, tetapi merupakan seluruh kegiatan dijadikan sarana belajar. banyak hal yang bisa kita jadikan ajang pembelajaran, begitu banyak ilmu dan pengetahuan yang Allah berikan pada kita untuk dipelajari dan dihayati.

Belajar sabar menghadapi persoalan, belajar untuk tidak menghakimi kesalahan, belajar pada setiap kegagalan, belajar pada kesuksesan orang lain, belajar tersenyum ketika merasakan sakit, belajar berkompromi ketika kita merasa membenci sesuatu, dan belajarlah pada semua yang tidak mengenakkan sehingga hal yang tidak menyenangkan tersebut berubah menjadi sesuatu yang menyenangkan.

KARENA ITULAH KITA MUSTI HARUS SELALU BELAJAR-BELAJAR DAN TERUS BELAJAR!
Semangat !!!
Hal:15(Tittle/Maka.Tersenyumlah.Cantik)